Pages

Labels

Selasa, 11 September 2012

PROFIL SEKOLAH MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH PEKAJANGAN




Madrasah Aliyah Muhammadiyah pekajangan dahulunya bernama Madrasah Muallimien dan Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Pekajangan. Kemudian sesuai dengan perkembangan zaman Madrasah Mu’allimien  dan Mu’allimat Muhammadiyah Pekajangan dijadikan satu menjadi Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekajangan.
Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekajangan merupakan salah satu amal usaha milik Muhammadiyah Cabang Pekajangan dibawah Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Cabang Pekajangan.
Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekajangan bertempat di Desa Amboekembang dang 9 No. 1 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekajangan mempunyai tujuan pendidikan yaitu :

Secara umum tujuan pendidikan Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekajangan mengacu kepada tujuan pendidikan Muhammadiyah sebagai induk dari organisasi sebagai berikut :
1.      Terwujudnya manusia muslim yang bertaqwa, berakhlaq mulia, cakap percaya pada diri sendiri, cinta tanah air, berguna bagi masyarakat dan Negara beramal menuju terwujudnya masyarakat yang sebenar-benarnya.
2.      Memajukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan untuk kemajuan umat dalam pembangunan masyarakat bangsa dan negara.

Visi Pendidikan
Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekajangan
“Terwujudnya lulusan madrasah : Kader-kader muslim intelektual, akhlaqul karimah, berprestasi, kreatif, dan berguna bagi masyarakat”
Misi Pendidikan
Madrasah Aliyah Muhammadiyah Pekajangan
1.  Memberi bekal moral keilmuan baik ilmu agama dan ilmu umum kepada anak didik agar dapat mengembangkan hidupnya sebagai anggota masyarakat.
2.      Menumbuhkembangkan semangat disiplin yang tinggi seluruh warga madrasah dengan dasar amanah
3.      Melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara efektif dan efesien sehingga dicapai hasil optimal.
4.      Menumbuhkan perasaan selalu bersama ALLAH dalam belajar, bekerja, dan berkarya.
Mendorong agar tidak minder atau lebih percaya diri, sehingga akan mampu dalam menghadapi pekerjaan atau tugas dengan penuh kesungguhan dan kemampuan.

0 komentar:

Posting Komentar